CLICK!

Thursday, February 2, 2017

MAKEUP REVIEW: VIVA EYE SHADOW DUO (NO.04 DAN NO.05)



Hello gorgeous! Setelah blog ini nggak aktif selama 4 tahun, aku mulai kangen ngeblog lagi dan akhirnya aku memutuskan untuk menghapus semua postingan lama dan memulai blog dalam keadaan bersih lagi. Kedepannya aku bakalan review tentang make up, tutorial, review tempat hangout, dan share anything about coffee industry. Hop! Udah cukup basa-basinya, sekarang lanjut ke review makeup.



Di postingan pertama kali ini aku mulai dari bahas yang ringan-ringan dulu. Ini tentang produk lokal Indonesia yang telah melegenda dari zaman nenek saya masih muda dulu. Siapa sih yang nggak kenal sama Viva Cosmetics? Semua orang pasti tau merk ini, bahkan merk Viva Cosmetics telah mencapai umur 55th lho tahun ini (1962-2017). Ini salah satu produk lokal yang udah aku kenal  dan pakai sejak kecil (karena zaman SD sering lomba dan pentas modelling).

Kali ini aku akan review VIVA EYE SHADOW DUO No.04 (Brown Orange - Cream) dan No.05 (Pink - Fusia). Secara packaging menurut aku pribadi standar dan klasik. Eye shadow ini warna packaging-nya biru tua, tutupnya transparan dan nggak punya cermin di dalamnya. Dari luar tembus pandang, kita bisa lihat isi warnanya tanpa membuka tutup eye shadow-nya. Sesuai namanya, eye shadow ini berisi dua warna yang rata-rata senada dalam setiap packaging. Oh iya, ada double ended aplikator berupa spons eye shadow dan brush kecil. Kalau kalian punya brush sih aku recommend pakai brush sendiri karena aplikator ini kekecilan dan kurang enak dipakai (masalah umum aplikator eye shadow merk lokal). Tapi yang jadi nilai plus disini adalah harganya murah banget! Aku beli di counter viva harganya cuma Rp19.200 sedangkan di website harganya Rp25.700. Affordable and really worth it! Selain itu isi eye shadownya banyak, mungkin kalau dipakai tiap hari pun bakal habis lama. Di website tertera ada 10 varian warna dari yang isinya netral sampai bright. Di packaging bagian belakang selain komposisi dan tanggal kadaluarsa juga ada logo HALAL dari Majelis Ulama Indonesia. Alhamdulillah, jadi lebih nyaman pakainya.


No.04 (Brown Orange - Cream) dan No.05 (Pink - Fusia) 

Packaging bagian belakang

Bentuknya compact, tapi eye shadownya termasuk banyak isinya


Eye shadow ini jenisnya shimmer tapi bukan glitter norak yang jeder itu, hasilnya soft kok. Ada juga yang jenisnya matte di nomor yang lainnya. Kalau dari segi pigmentasi, menurut aku bisa dibilang bagus. Di swatch pakai tangan hasilnya keluar (pigmented). Dan makin lama, eye shadow ini makin creamy dibanding pertama pemakaian. Baunya juga hampir nggak ada. As you know, rata-rata produk Viva Cosmetics itu punya bau "ibu-ibu". Gimana yah deskripsiinnya, ya bau jadul gitu deh. Banyak orang yang nggak suka sama baunya tapi aku sendiri sih malah suka sama bau begituan, hehe. Mengingatkan sama zaman dulu soalnya.


Foto swatch di cahaya natural

Foto swatch pakai lighting kamera. Oh iya, maaf yah aku swatch di punggung telapak tangan karena aku berjilbab, jadi nggak bisa swatch di lengan.


Untuk pengaplikasian, eye shadow ini lumayan ada fall out-nya (bertebaran serbuknya). Tapi karena aku suka ngerjain makeup bagian mata baru muka menurut aku ga ada masalah. Karena eye shadow ini walaupun fall out-nya rada lumayan cuma ga sampai yang powdery kayak bedak gitu. Eye shadow ini juga lumayan gampang di blend dan kalaupun kamu cuma punya satu varian eye shadow doang ga ada masalah karena masih bisa banget dipakai. Tinggal gambar wing eye liner dan tambahin bulu mata yang dramatis dijamin mata kamu bakal pop-up. Aku kasih contoh pemakaian dengan cuma satu varian eye shadow yang No.05 (Pink - Fusia) dibawah.






Overall, aku seneng sama eye shadow ini karena murah, pigmentasinya bagus, warnanya banyak, dan HALAL!  Repurchase? Ya, untuk warna yang lain.


Merk: Viva Cosmetics
Products: Eye Shadow Duo
Variant: No.04 - No.05
Price: Rp19.200 (counter) / Rp25.700 (website)
Rate: ★★★★



No comments: