CLICK!

Friday, February 10, 2017

EVENT: WARDAH BEAUTY CLASS



Hello gorgeous! Kali ini aku bakal bahas tentang "Wardah Beauty Class" yang aku ikuti kemarin Sabtu, 4 Februari 2017 di Moro Mall Purwokerto. Event ini baru diadakan pertama kali di Purwokerto. Dulu di Jogja pernah ditawarin sama BA Wardah kalau beli produknya, cuma nggak begitu interest karena aku pikir, "yah, palingan makeup basic gitu doang..". Aku ikutan beauty class ini gara-gara udah didaftarin mom dan tadinya mau datang bareng adek aku. Eh pas hari H adek aku malah punya jerawat batu segede bisul di dagunya, jadi batal ikutan. Dan akhirnya aku datang bareng mom. Pas pagi aku agak ogah-ogahan sih sebenarnya, karena acaranya jam 9 pagi dan masih malas banget nyupir jam segitu. Tapi berhubung ingat udah bayar Rp100.000 per orangnya jadi dibela-belain deh. Nah dari bayar uang segitu, kita dapat voucher Rp80.000 untuk produk wardah.





Nah, seperti biasa.. Acara di Indonesia itu kebanyakan molornya. Jam 10:00 beauty class-nya baru dimulai (itupun gara-gara mom aku yang rempong ngingetin mbak BA-nya biar cepat mulai acaranya). Nah, untuk kelasnya aku memang sengaja nggak pakai makeup apapun karena useless juga, toh entar bakal dihapus. Kita nggak perlu bawa apapun karena semua udah disiapin sama wardah. Kita dipinjamkan kaca, makeup kit, set brush, liquid eyeliner, gel eyeliner, pensil alis, mascara, pembersih wajah, toner, pelembab, kapas, tissue, bahkan dikasih minum sama snack. Komplit banget deh! Dan berhubung cuma foto pakai HP dan asyik makeup aku nggak sempet foto step by step. So sorry..


Suasana beauty class, yang ikut lumayan banyak, ada sekitar16 orang peserta

Makeup Kit yang dipakai, FYI harga makeup kit ini Rp800.000 tapi aku tanya di MUTIARA JOGJA harganya diskon jadi Rp680.000 aja.

Brush set. Sebenarnya ini lebih ke travel size gitu karena mini. Sayangnya, brush ini kotor, saran untuk wardah sih setiap beauty class lebih baik dibersihkan. Awalnya ragu banget pakai ini karena kulit aku lumayan sensitif. Untungnya bawa pembersih jadi aku lap-lapin ke tissue pakai pembersih jadi lumayan higienis. Selain itu ada puff buat aplikasikan bedaknya.

Dapat booklet produk Wardah juga, cuma sayangnya nggak dicantumin harga-harganya. Kalau makeover ada harganya di booklet jadi kita ngerti nih musti siapin budget berapa untuk produk yang mau kita beli. But, ini membantu banget sih kalau mau beli jadi tinggal tunjukin gambarnya ke mbak BA.


Jangan takut baju sama kerudung kita kotor, karena wardah menyediakan bandana dan juga salon cape untuk digunakan.
Ya, beauty class-nya dimulai dari membersihkan wajah dulu. Bagi yang memakai makeup dibersihkan pakai remover, kalau yang nggak pakai makeup langsung pakai cleanser (pembersih), lanjut pakai toner, terus pakai pelembab yang udah disediakan.
Kalau udah semua aplikasikan foundation. Pakai tangan! Ini awkward banget buat aku aplikasi foundie pakai tangan, tapi ya udah lah diikutin aja. Dan sayangnya foundation yang dipakai cuma satu dari empat warna (yang tiga kayak udah mengeras gitu ga bisa dipakai, yang satu ini udah ditambahin liquid foundation dan disuruh diblend ke cream foundation yang di makeup kit). Daaaannnnnn... kegelapan banget dong warna foundationnya! Bisa dibilang warna kulit aku ini putih gading dengan undertone netral. Tapi foundie yang dikasih ini cocoknya buat kulit kuning langsat sampai sawo matang gitu. Untungnya bisa diakalin pakai two way cake-nya yang warnanya pas sama kulit aku. Nah, aplikasinya pakai puff kalau si two way cakenya.

Habis itu bikin alis (which is.. nggak perlu banget buat aku karena alis aku udah kaya ulat bulu, cuma dirapihin aja ujungnya). Nah, habis itu lanjut ke pemakaian eye shadow dan warna yang dipakai netral (coklat, cream, shimmer putih yang aku tambahin sendiri karena nggak dicontohkan sama BA-nya). Setelah selesai pakai eyeliner dan pakai mascara. Nah disini ada salah satu BA Wardah yang menghampiri meja aku (sebenarnya dia stay di samping meja mom aku untuk bantu aplikasi makeup, cuma karena aku nggak nanya-nanya mungkin mbaknya jadi nggak perhatiin). Dia bilang makeup aku kok udah pro banget, aplikasi eye shadownya bagus banget lebih bagus dari yang dicontohin. Dalam hati aku bilang, "siapa dulu gurunya, Suhay Salim!" (yes! I'm a big fan of Kak Suhay untuk soal per-eye shadow-an. Aku belajar sendiri dari nontonin channel youtubenya, please check her video, just type "Suhay Salim"). Akunya sih cuma bilang makasih sambil sok-sok bego, eh mom yang bilang, "Iya mbak, ini anak saya mah udah biasa makeup, pintar banget udah". And I'm just.. maksudnya ikutan beauty class ini kan nemenin dan sok-sok baru belajar aja, ealah malah dibilangin begitu. Ya udahlah..

Riasan mata udah, sekarang tinggal contour wajah biar bagian tulang pipi lebih keangkat dan tirus sama hidung lebih mancung (Ini contour powdernya lumayan banget serius, kenapa Wardah nggak ngeluarin contour kit sih? Please wardah, keluarin produk contour dong!). Jangan lupa pakai blush on (ada 4 warna, pilih yang cocok aja dikulit sama selarasin sama warna lipstick yang mau dipakai aja). Terakhir pakai lipstick, dan selesai sudah riasan wajah kita. Yeeeeeeyyyy!!!

Setelah tutorial makeup, lanjut sesi tutorial hijab. Aku lihatin tapi nggak mudeng haha, aku biasanya cuma pakai bergo dan khimar yang tinggal slup atau pashmina dipakai biasa doang gitu sih. Nah, ada doorprize juga. Aku dapat doorprize pertama karena jawab pertanyaan siapa 5 brand ambassador wardah. Dapat goodie bag yang isinya kalender (aku total udah punya tiga kalender ini, karena dari awal tahun udah dua kali borong wardah dan dapat 2 kalender, ini dapat lagi. Ya ampuun..). Ada Journal Book yang cute banget. Dan terakhir dapat hydrogloss (yang akhirnya diminta mom).




Dan di akhir acara diumumkan The Best Makeup. Jengjeng... Ternyata aku diminta maju ke depan karena terpilih sebagai The Best Makeup. Dapat hadiah Wardah Color Therapy Book dan ditanya kesannya selama mengikuti Wardah Beauty Class serta selama memakai produk wardah.






Ini hasil makeup aku. Aku lupa banget foto dan satu-satunya foto yang aku punya mukaku ga beraturan gitu posenya, haha. Keterangan pula cahayanya, jadi nggak kelihatan hasil asli makeup-nya. Kapan deh kalau nggak malas aku kasih one brand tutorial wardah pakai look dari beauty class.

Dan udah selesai, sayangnya nggak ada photo session, jadi nggak ada kenang-kenangan foto bareng-barengnya. Habis itu aku cus banget ke booth wardah untuk tukar voucher. Dan ini dia barang-barang yang aku beli. Kebanyakan skin care, karena makeup wardah aku udah punya banyak banget, jadi mending ditukar skin care dan eyeliner putih buat waterline karena aku nggak punya.


Karena aku dan mom dapat dua voucher, jadi total kita dapat Rp160.000. Aku beli semua produk ini seharga Rp190.000, jadi cuma nambahin Rp30.000 deh.



Yey! Panjang banget kayaknya postingan kali ini. Oh iya, bakalan ada Wardah Beauty Class lagi di Purwokerto dengan tema yang berbeda katanya. Nanti misalkan ada, mungkin aku publish di instagram aku buat informasi teman-teman beauty junkie di Purwokerto. See you on my next post!



Notes: BA singkatan dari Beauty Advisor adalah sahabat customer yang dapat diandalkan dan diajak bicara dengan bebas dan santai mengenai hal-hal yang berkaitan dengan dunia kecantikan. (From pixy.co.id)




No comments: